AMD Rilis Chip Dual Quad-Core Athlon X2




AMD Rilis Chip Dual Quad-Core Athlon X2
Sesuaikan ukuran huruf: Perkecil font Perbesar font
foto berita artikel

AMD kembali membuat berita baru, mengenai family K10 yang menjadi ujung tombak AMD dalam beberapa tahun terakhir. AMD mengumumkan tentang dua product-nya, Athlon X2 7750 Black Edition dan Athlon X2 7550. Kedua CPU baru tersebut dapat berjalan di kecepatan masing-masing 2.7GHz dan 2.5GHz. Keduanya juga membawa 2MB L3 dan berbasis K10 (Barcelona/Phenom). Menurut AMD, kedua dual core tersebut bukan turunan dari quad-core, namun merekalah quad-core.

Bukti bahwa keduanya benar-benar quad-core adalah adanya chip Phenom X4 (Agena), Phenom X3 (Toliman), dan Athlon 7000 serie baru yang share tempat masing-masing 283mm2. Processor Athlon X2 7000 juga memiliki chip quad-core dengan dua chip yang di-disable. Athlon X2 7750 ini diberi harga sebesar $79, yang mampu berkompetisi dengan kuat dengan Intel.

Tes untuk kedua tipe chip processor lebih berdampak dari lama penggunaannya sendiri oleh user, dan juga akan tergantung kepada program apa yang digunakan, namun mungkin sebaiknya user me-review ulang kedua chip tersebut, untuk memutuskan perbandingan mana yang lebih baik, antara AMD dan Intel untuk chip processor yang baru. Untuk chip Phenom, lebih menghemat konsumsi power dibandingkan familiy K8 sebelumnya atau performance yang sama dari product Intel. AMD belum merencanakan Athlon X2 7550 untuk difokuskan di Shanghai, di kuarter pertama tahun 2009. (h_n)

beritanet.com


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar