Panasonic Siap Akuisisi Sanyo




Panasonic Siap Akuisisi Sanyo
Sesuaikan ukuran huruf: Perkecil font Perbesar font
foto berita artikel

Berita terbaru dari Panasonic Corp yang akan memulai penawaran tender public hingga Februari 2009, untuk mengakuisisi Sanyo Electric Co senilai 131 yen (US$1,47) per saham. Panasonic kini baru dalam masa perundingan dengan pemenang saham utama Sanyo, yakni Goldman Sachs, Daiwa Securities SMBC dan Sumitomo Mitsui Banking Corp. Usaha Panasonic ini dalam rangka menciptakan salah satu perusahaan electronic yang besar di dunia, dan Sanyo pun menyanggupinya.

Sanyo sendiri sebelumnya sudah berusaha melawan persaingan pasar elektronik selama beberapa tahun terakhir. Hasil yang paling bagus pun hanya muncul di bulan Maret 2008 untuk Sanyo. Untuk itulah, Panasonic kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut guna mengakusisi Sanyo.

Sementara Panasonic adalah perusahaan manufaktur electronic kelas dunia. Bahkan di wilayah Asia Pasifik, perusahaan yang berpusat di Osaka, Jepang, tersebut muncul perkasa dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Lalu beberapa tahun berikutnya Panasonic terus mengembangkan areanya di kawasan Asia, hingga pabriknya tersebar ke sembilan negara dengan total pekerja lebih dari 80,000 orang, termasuk di Indonesia.

Source : Beritanet




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar