Basah, bikin hidup lebih hidup!

Rencana dadakan ini akhirnya terlaksana, walaupun berangkat ga sesuai jadwal. Yang semula harusnya bisa berangkat jam setengah lima atawa jam lima dini hari jadi molor ke jam enam pagi. Dari mulai Ardin yang musti mandi dulu bikin kita nunggu 15 menit di depan rumahnya terus gw and Chandra yang belum sarapan musti nyeduh mie dulu di Circle K pasirkaliki.

Untungnya supir perjalanan kita akhir pekan ini cukup dahsyat jadi kita bisa sampai di lokasi sekitar jam setengah sepuluh pagi. Setelah melakukan reservasi ulang dan membayar paket perjalanan sepanjang 13 kilometer kitapun siap berangkat.

Team Arung Jeram

Ya, liburan pekan ini kita isi dengan basah-basahan pake perahu yang didayung di aliran sungai citarik sukabumi atawa lebih dikenal dengan arung jeram. Karena rencana yang sangat tak terduga kita berangkat hanya 1 team yaitu gw, ardin, chandra, daniel dan syane.

Setelah 5 menit briefing kita pun berangkat menyusuri sungai………

arung jeram - berangkat dari pos

Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 setengah jam, dengan berbagai kejadian. 4 kilometer pertama kita behenti di pos buat minum bandrek dan nyemil singkong rebus. Setelah menghabiskan 2 batang rokok, kita meneruskan perjalanan 9 kilometer berikutnya.

Pesanan pertama untuk membalikkan perahu dilakukan pada jeram terpanjang yaitu sekitar 200 meter. Karena reflek yang kurang jadi garing deh, tapi karena udah tanggung akhirnya perahu dipaksa juga buat terbalik. Sepanjang perjalanan di isi dengan gelak tawa dan saling protes antara ardin dan chandra yang ribut urusan dayung mendayung.

Entah di kilometer berapa, akhirnya gw jatoh juga dari perahu. Wah perasaannya campur aduk, dari mulai senang, panik, takut, sakit (kena batu euy!) . Dan di 1-2 kilometer terakhir chandra juga jatoh walaupun dipaksa alias didorong sama ardin, lalu daniel yang juga jatoh setelah ditoel sama syane.

Sekitar jam 12 kita selesai juga dan kita pun diberikan 5 sertifikat arung jeram tingkat intermediate, mungkin liburan berikutnya kita minta yang extreme. Lalu kita menuju hotel agusta untuk makan siang.

Makan siang 1 makan siang 2

Ga lama setelah makan siang kita pulang lagi ke bandung. Di tengah perjalanan 2 temen gw melakukan hal yang sangat nekad!

Yang pengen liburan dan belum ada rencana untuk akhir pekan bisa cobain liburan ala kita ini, arung jeram di sungai citarik sukabumi dijamin SERU!